Cara Mengatasi Nyeri di Leher


Kita jarang memperhatikan tubuh manusia kita selama kegiatan sehari-hari, tetapi ketika mereka berhenti bekerja secara normal, mustahil untuk mengabaikannya. Mungkin contoh paling jelas dari ini adalah nyeri leher; leher kami terus-menerus menopang kepala kami — yang biasanya beratnya sekitar sepuluh pon — dan melindungi saraf dan vertebra vital, namun kami hanya melihat leher ini ketika mereka mulai sakit. Siapa pun yang menderita sakit leher tahu bahwa itu bisa sangat membingungkan dan bahkan sering melemahkan. Artikel ini berbicara tentang ilmu di balik nyeri leher dan mencakup beberapa cara paling umum untuk mengatasinya.

Fakta Nyeri Leher

Nyeri leher adalah istilah umum untuk berbagai gejala yang mengganggu persentase orang dewasa dewasa ini. Bagi beberapa orang, itu datang dalam bentuk leher kaku yang membatasi kemampuan mereka untuk memutar kepala mereka. Orang lain mengalami rasa sakit yang menjengkelkan atau bahkan melumpuhkan di tempat tertentu di leher mereka. Beberapa harus berurusan dengan kelembutan atau nyeri umum; yang lain menghadapi rasa sakit yang dimulai di leher tetapi meluas ke area lain di tubuh mereka.

Dokter memberitahu kita berulang kali bahwa sakit leher adalah masalah kesehatan masyarakat yang serius. Prevalensi nyeri leher bervariasi dari studi ke studi berdasarkan pada bagaimana peneliti mendefinisikan nyeri leher, tetapi menurut satu penelitian lebih dari 75% dari populasi orang dewasa menderita beberapa bentuk nyeri leher pada suatu tahun tertentu. Para ahli telah menunjukkan bahwa nyeri leher bukan hanya gangguan bagi individu; itu juga masalah yang sangat mahal.
Apa yang menyebabkan masalah kesehatan masyarakat luas ini? Sayangnya, berbagai masalah dapat menyebabkan sakit leher. Dalam beberapa kasus, masalah saraf adalah penyebabnya, mungkin sebagai akibat dari trauma. Untuk yang lain, postur atau otot yang buruk menyebabkan nyeri leher. Dalam kasus yang lebih jarang, nyeri leher dapat menandakan timbulnya penyakit degeneratif yang serius.

Resolusi Nyeri Leher

Mereka yang menderita sakit leher memiliki banyak pilihan potensial untuk mengurangi penderitaan yang disebabkan rasa sakit ini. Beberapa cara paling umum untuk mengatasi nyeri leher meliputi:
Obat: Obat modern, untungnya, termasuk berbagai pilihan obat untuk mengatasi nyeri leher yang bisa sangat efektif. Misalnya, obat nyeri sederhana seperti ibuprofen dapat mengurangi pembengkakan yang mungkin secara langsung menyebabkan nyeri leher dengan menekan pada saraf sensitif. Dalam beberapa kasus, pilihan obat yang lebih serius mungkin diperlukan; relaksan otot, antibiotik, dan suntikan steroid adalah semua perawatan yang mungkin untuk nyeri leher yang parah.

Perubahan Lingkungan: Dalam banyak kasus, nyeri leher terjadi akibat masalah yang dapat dihindari dalam lingkungan individu seseorang. Sebagai contoh, pilihan souvenir bantal leher seseorang mungkin tampak sederhana, tetapi dokter secara konsisten menunjukkan kebutuhan untuk menemukan bantal yang tepat jika seseorang ingin menghindari nyeri leher. Misalnya, bantal busa memori dengan sengaja sesuai dengan bentuk alami kepala dan leher Anda untuk menawarkan dukungan yang disesuaikan. Ketika seseorang menganggap bahwa sekitar sepertiga dari kehidupan dihabiskan di tempat tidur, masuk akal bahwa souvenir bantal leher seseorang dapat memengaruhi kesehatan seseorang.

Perawatan Alternatif: Sejumlah spesialis menawarkan layanan mereka untuk orang yang menderita sakit leher. Misalnya, ahli kiropraktik dan ahli akupunktur dilatih untuk memenuhi kebutuhan mereka yang mengalami masalah leher. Terapis pijat juga menawarkan opsi unik untuk mengurangi nyeri leher. Metode manajemen nyeri yang lebih tradisional yang tampaknya menikmati kebangkitan adalah seni aromaterapi; misalnya, beberapa mengobati rasa sakit mereka dengan menyebarkan minyak esensial.

Prosedur pembedahan: Dianggap sebagai pilihan terakhir untuk menangani nyeri leher, operasi leher kadang-kadang bisa menjadi rute yang diperlukan bagi mereka yang menderita nyeri leher kronis yang sangat menyakitkan. Untungnya, pilihan resolusi yang tercantum di atas jauh lebih murah dan sering bekerja dengan baik, terutama jika mereka dikejar sebelum rasa sakit bertambah parah; Namun, nyeri leher dapat dalam beberapa kasus berkembang ke titik di mana operasi adalah satu-satunya pilihan yang tersisa.

Meskipun kita sering melupakan leher kita ketika mereka melakukan pekerjaan mereka, penting untuk diingat bahwa mereka sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Nyeri leher jarang hilang dengan sendirinya. Jika Anda menderita sakit leher, adalah bijaksana untuk bersikap proaktif dalam menghadapi rasa sakit itu sehingga Anda dapat mengelola rasa sakit itu dan mengatasi akar penyebabnya sebelum menjadi lebih parah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan bucket excavator caterpillar

Bonus Merupakan Bagian Penting dari Pilgram Haji Anda

Cara Membunuh Tikus