Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


Kita sekarang tahu bahwa madu bekerja lebih baik daripada krim antibiotik untuk luka bakar, dan sirup batuk madu buatan sendiri memungkinkan anak-anak (dan orang tua mereka!) Untuk tidur lebih baik daripada obat-obatan yang dijual bebas. Dan ketika datang ke Malassezia - yang meskipun kedengarannya BUKAN pulau tropis - mereka tampaknya tahu satu atau dua hal tentang itu juga.
Jika Anda belum pernah mendengarnya, Malassezia adalah sejenis jamur yang menyebabkan ketombe. (sumber) Biasanya itu sangat tidak berbahaya, tetapi ketika pertahanan kekebalan menurun, itu bisa menjadi patogen oportunistik.

Sayangnya, sampo ketombe yang dibeli di toko biasanya mengandung bahan-bahan yang sangat beracun. Batubara, misalnya, membawa peringatan bahaya tingkat 10 dari Kelompok Kerja Lingkungan (tertinggi mungkin).

Bahan umum lainnya - recorcinol - telah terbukti menyebabkan masalah tiroid (termasuk gondok) dan efek pada sistem saraf pusat. (sumber) Dan tentu saja, ada begitu banyak bahan yang dianggap beracun bagi kita dan / atau lingkungan: polivinilpirolidon (PVP), ketoconazole, formaldehida, selenium sulfida, seng pyrithione, natrium lauril sulfat, deterjen, warna buatan , dan aroma.

Untungnya, ada pengobatan rumah yang sangat efektif untuk cara menghilangkan ketombe.
MADU
Madu mentah adalah humektan alami yang membantu rambut menahan kelembapan saat memberikan infus vitamin A, C, D, E, B-kompleks, beta-karoten dan ton mineral termasuk zat besi, magnesium, potassium, mangan, kalsium, dan fosfor. Nenek sudah lama merekomendasikannya untuk mencegah rambut menipis, yang masuk akal jika Anda memikirkannya. Ketombe dapat menyumbat folikel rambut dan mencegah rambut baru tumbuh, sehingga pengurangan ketombe dapat membuat rambut lebih mudah tumbuh secara normal.

Dalam penelitian ini, tiga puluh pasien dengan dermatitis seboroik dan ketombe diminta untuk mengoleskan madu encer pada kulit kepala dan memijat selama 2-3 menit setiap hari, lalu biarkan selama 3 jam. Gatal terasa lega dan scaling menghilang dalam waktu satu minggu, sementara lesi kulit disembuhkan dan hilang sepenuhnya dalam waktu 2 minggu - mereka yang melanjutkan perawatan sekali seminggu tidak mengalami kekambuhan. Dua belas dari 15 pasien yang tidak melanjutkan rejimen madu kambuh dalam waktu 2-4 bulan. Lebih lanjut tentang mengobati akar penyebab ketombe di bagian bawah posting ini atau kunjungi https://intiptrik.com/

Bagaimana cara menggunakannya
Rambut basah, gunakan madu mentah encer (90% madu dan 10% air). Pijat ke dalam kulit kepala selama 2-3 menit, lalu diamkan selama tiga jam saat Anda mengejar acara favorit Anda, membaca, atau melipat cucian. Bilas dengan air hangat. Jika diinginkan, ikuti dengan 1/4 cangkir cuka dan 3/4 cangkir air untuk menutup kutikula rambut dan membuat rambut berkilau.

Ulangi dua hari sekali selama sekitar dua minggu. Dalam studi tersebut, para peserta melaporkan bahwa ketombe mereka hilang dalam waktu dua minggu. Mereka yang melanjutkan perawatan madu seminggu sekali setelah itu tidak mengalami kekambuhan, sementara mereka yang tidak kambuh dalam 2-4 bulan.

Cuka Apel
Meskipun tidak ada penelitian untuk menjelaskan mengapa, nenek telah lama merekomendasikan untuk berkumur dengan cuka untuk kulit kepala yang sehat dan rambut berkilau. Menurut artikel ini, "keasaman cuka sari apel mengubah pH kulit kepala Anda, jadi itu bukan lingkungan yang ideal untuk ragi [sejenis jamur] untuk tumbuh." Meskipun itu benar, alasan kerjanya juga mungkin harus dilakukan. dengan probiotik alami yang terkandung dalam cuka sari apel mentah, yang membantu melawan bakteri dan jamur. Ini juga mengandung enzim yang dapat membantu membuka folikel rambut yang tersumbat.

Apa pun alasannya, peserta dalam eksperimen informal ini menilai cuka sari apel sebagai salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk ketombe, selain itu cuka apel juga mempunyai  Pemenang lainnya - baking soda - bukan yang saya sukai karena berpotensi menyebabkan rambut patah. (Ketika jarang digunakan sebagai bagian dari metode ‘no poo", ini mungkin tidak menimbulkan masalah, ketika sering digunakan untuk mengelola ketombe.)

Bagaimana cara menggunakannya
Campurkan bagian cuka sari apel dan air yang sama. Tuangkan campuran ke dalam botol semprot dan gunakan pada kulit kepala dan rambut yang baru dicuci. Pastikan untuk tidak masuk ke dalam mata Anda - aduh! Kenakan topi mandi dan biarkan campuran untuk duduk selama 15 menit hingga dua jam, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi dua kali per minggu hingga ketombe hilang, kemudian gunakan sesuai kebutuhan.

PROBIOTIK
Sementara madu dan cuka sari apel sangat efektif dalam menghilangkan ketombe, mereka tidak mengatasi ketidakseimbangan yang mungkin menjadi penyebab ketombe. Dalam sebuah penelitian kecil, suplementasi dengan probiotik memberikan pengurangan 70% ketombe setelah 4-5 minggu. (Inilah probiotik yang saya gunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan bucket excavator caterpillar

Bonus Merupakan Bagian Penting dari Pilgram Haji Anda

Cara Membunuh Tikus