PPC untuk Pemula
Bayar per klik (PPC) iklan menempati landasan penting
pemasaran mesin pencari (SEM). Seperti hasil mesin telusur sendiri, saluran
periklanan ini menyajikan iklan berdasarkan konteks kueri mesin telusur. Anda
mungkin telah memperhatikan mereka di sekitar hasil mesin pencarian Anda
sendiri, muncul dalam font kuning atau hijau di atas hasil pencarian
"organik" yang tidak dibayar.
Apa yang membuat iklan PPC sangat penting bagi pemilik
bisnis adalah bahwa itu tidak hanya meningkatkan jangkauan iklan perusahaan
mereka, tetapi juga menyediakan banyak data audiens berharga berdasarkan pada
siapa yang mengklik iklan dan waktu mana. Dengan potongan-potongan teka-teki
ini, Anda dapat mulai menginterpretasikan preferensi audiens Anda. Anda dapat
menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti “iklan apa yang mendorong klik paling
banyak?” Atau “apakah X demografi lebih memilih produk Y atau produk Z?”
Dengan kata lain, kampanye PPC menyediakan sumber data
penting yang dapat meningkatkan kampanye pemasaran Anda lainnya, baik online
maupun offline.
Memulai Periklanan PPC
Salah satu bagian terbaik tentang kampanye PPC adalah Anda
dapat memperolehnya lebih cepat dari yang Anda bayangkan. Platform seperti
Google AdWords dan Iklan Bing memungkinkan Anda mendaftar hanya dalam beberapa
menit. Mereka juga memungkinkan Anda menghubungkan akun PPC Anda ke platform
lain, seperti toolset Analytics yang sangat diperlukan Google.
Setelah akun dan bisnis Anda terdaftar, Anda dapat segera
mulai membuat kampanye. Cukup rancang beberapa salinan iklan yang menarik dan
halaman arahan yang tertaut ke iklan. Setiap iklan saat ini memungkinkan untuk
dua judul masing-masing hingga 30 karakter dan teks deskriptif dengan maksimum
80 karakter.
Setelah membuat iklan Anda, Anda harus memutuskan pencarian
kata kunci yang Anda ingin mereka muncul di sebelah. Misalnya, jika Anda
memiliki kantor hukum, Anda mungkin ingin menampilkan iklan pengacara cedera
pribadi Anda di samping pencarian untuk "gugatan cedera."
Anda kemudian dapat menetapkan tawaran maksimum untuk berapa
banyak Anda bersedia membayar ketika pelanggan mengklik setiap iklan. Jumlah
tawaran ini dapat dibandingkan secara otomatis dengan tawaran yang bersaing
dalam proses yang disebut Google Real Time Bidding (RTB), yang memungkinkan penawar
teratas menang dan iklan mereka benar-benar muncul di sebelah pencarian.
Bereksperimen dengan kata kunci dan tawaran menawarkan
sebagian besar nilai yang terkait dengan kampanye PPC juga. Anda dapat
menggunakan alat seperti alat perencanaan kata kunci gratis Google untuk
menentukan kueri penelusuran mana yang memiliki peluang tertinggi untuk
memenangkan kedua tawaran dan klik.
Honing Your Digital Marketing dengan PPC
Dengan bantuan agen pemasaran, bisnis dapat memaksimalkan
nilai penawaran data PPC dengan mengukur dan menyesuaikan kampanye secara
strategis. Karena AdWords dan Iklan Bing dapat disajikan dengan tingkat
spesifisitas yang tinggi, Anda dapat segera mengetahui kata kunci atau iklan
mana yang mendapat reaksi paling banyak dari demografi target.
Lebih penting lagi, Anda dapat belajar dengan lebih tepat
tentang siapa target demografi Anda. Informasi ini termasuk ketika mereka
sedang online, dari daerah mana mereka berasal dan apa yang diperlukan bagi
mereka untuk melakukan konversi ke tindakan yang Anda inginkan.
Mintalah bantuan jasa
pembuatan website untuk menonton prospek online dan konversi Anda lepas
landas dengan bahan bakar yang berhasil disediakan oleh kampanye PPC. Kunjungi
halaman layanan pemasaran mesin pencari (klik
disini) untuk memulai hari ini!
Komentar
Posting Komentar