Peran Arsitek Team Leader


Fungsi arsitek team leader merupakan seseorang yang mengarahkan timnya agar bekerja dengan baik, serta mengatur strategi yang jelas sehingga bisa menyusun planning dan juga memantau pelaksanaan kerja dilapangan dengan baik. Itulah sebabnya jasa arsitek memerlukan seorang arsitek team leader agar suatu proses perancangan bisa berjalan dengan baik dan demikian pelaksanaan juga bisa berhasil dilapangan.

Agar proyek perancaan komprehensif sukses, arsitek team leader harus memperhatikan hal-hal berikut ini :
  • Komitmen

Membuat kerjasama tema lebih baik, setiap anggota harus memiliki komitmen yang sama, untuk mencapai misi proyek sejauh mana kontribusi anggota tim serta demi kemajuan masing-masing. Hal ini harus ditekankan pada setiap anggota team. Setiap disiplin perencana harus mengetahui mengapa mereka ditempatkan didalam satu team dan apa tujuannya. Dan juga harus ditegaskan mana pembagian waktu dan peran masing-masing anggota perencana.
  • Kompetisi

Apakah kompetensi yang dimiliki oleh team sudah merata atau belum, setiap anggota sebaiknya mempunyai kemampuan tertentu sehinggi sebagai team akan memiliki kekuatan dan setiap perkembangan proyek bisa meningkatkan kemampuan.
  • Alur kerja

Mempelajari strategi team dalam mencapai kesuksesan, sejauh mana alur kerja yang dijalani sekarang sudah efektif dan memberikan hasil yang baik, dalam memastikannya harus dilihat apakah masing-masing team memahami peran dan tanggung jawan sesuai dengan peran dalam team. Apabila terjadi sesuatu secara mendadak yang mengganggu kinerja harus dicarikan solusi untuk mengatasinya jangan sampai terjadi masalah terutama dengan terbatasnya jadwal pembangunan atau perencanaan.

Itulah peran arsitek team leader, bagi anda yang ingin menambah wawasan mengenai seorang arsitek silahkan kunjungi website di http://www.wahanautamastudio.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan bucket excavator caterpillar

Bonus Merupakan Bagian Penting dari Pilgram Haji Anda

Cara Membunuh Tikus